Jenis Macam Jenis Spion serta Harganya

Spion adalah komponen motor yang utama berperan sebagai media untuk lihat posisi satu benda dari belakang serta samping motor. Spion variasi dapat juga memudahkan kita saat akan bermanuver, lihat kaca spion sebelumnya bermanuver bisa menghindari ingindara tertabraknya atau bersenggolan dengan kendaraan lain. Type spion di marketpun saat ini telah banyak, dengan harga serta bentuk yang beragam juga. Untuk anda yang belum tahu beberapa macam jenis atau bentuk spion tersebut aku bahas sebagian :

– Spion standar

Spion ini asli bawaan dari pabrik motor. spion standard berkaca lebar dengan bentuk yang umum juga. Harga yang di menawarkan dari mulai 15 ribu hingga 40 ribu.

– Spion retro

Spion tersebut sama dengan motor keluaran lama. Dengan bentuk spion bulat yang khas serta classic. Harga yang di tawarkan nyaris sama juga dengan spion standard yakni sekitar pada 20 ribu hingga 50 ribu.

– Spion jalu

Spion ini umum di terapkan pada motor modifikasi dengan aliran street fighter. Spion ini dipasang pada ujung stang motor. posisi spionpun ada dibawah stang bukanlah di atasnya. Harga di market dari mulai 80 ribu hingga 200 ribu bergantung bahan serta jenis.

– Spion lipat

Satu diantara spion yang popular belakangan ini lantaran memiliki bentuk yang bisa dilipat-lipat dengan pilihan warna yang menarik. Spion ini kerap diterapkan pada motor modifikasi dengan rencana sport, street racing serta thailook. Harga nya sekitar pada 50 ribu hingga 300 ribu.

– Spion tomok

Spion ini kerap di terapkan pada motor sport. Lantaran memiliki bentuk yang runcing dengan kaca kecil, dibalut dengan material alumunium yang membuatnya tampak sporti. Harga yang di menawarkan spion ini cukup mahal, sekitar pada 200 ribu hingga 400 ribu.

Undang-undang mengenai prasyarat menempatkan spion ditata dalam undang-undang jalan raya Pasal 37 yang berbunyi
Kaca spion Kendaraan Bermotor seperti disebut dalam Pasal 35 huruf b mesti penuhi kriteria :

a. sejumlah 2 (dua) buah atau lebih ; dan

b. di buat dari kaca atau bahan lain yang dipasang pada posisi yang bisa

memberi pandangan ke arah samping serta belakang dengan terang tanpa ada merubah jarak serta bentuk objek yang tampak.

Bila di pelajari lebih dalam, bermakna prasyarat paling utama untuk penuhi undang-undang tetang spion yakni pemakai cuma menempatkan spion sejumlah 2 atau lebih serta spion bisa memberi pandangan terang tanpa ada merubah bentuk serta jarak. Jadi bila ada om polisi yang mempermasalahin masalah bentuk spionmu anda dapat memprotes tuh, supaya terlepas dari polisi nakal.

Mudah-mudahan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *