Khasiat Mengkonsumsi Bayam untuk Kecantikan Kulit

Salah satu jenis sayuran yang direkomendasikan dikonsumsi jika kamu ingin memiliki kulit yang segar dan sehat adalah sayur bayam. Baik bayam merah maupun hijau, memiliki manfaat yang sama baiknya untuk perawatan kulit.

Bayam harganya sangat murah, namun ternyata manfaat sayur ini sangat tinggi untuk kecantikan. Kandungan antioksidan di dalam bayar, serta berbagai vitamin dan mineral membuat kulit akan terlihat halus, segar dan cantik.

Kalau selama ini kamu jarang mengkonsumsi bayam, dengan mengetahui manfaat sayuran ini bisa membuat mu berubah pikiran, menjadikan sayuran ini sebagai makanan sajian secara terjadwal.

Apa saja manfaat sayur bayam untuk kecantikan kulit? Diantaranya adalah:

1. Melembabkan kulit secara alami, ini adalah manfaat umum yang akan kita dapatkan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Bayam juga akan membuat kulit kita tampak lebih segar dan lembab. Terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, cobalah mengatasi masalah kulitmu dengan memperbanyak konsumsi bayar.

2. Mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, muka kusam dan sebagainya. Ini disebabkan di dalam bayam terdapat Zinc, vitamin C dan A.

Inflamasi pada kulit dapat diatasi serta mampu membersihkan lemak dan minyak yang ada pada kulit penyebab komedo atau jerawat. Kulit juga akan terlihat lebih cerah secara alami.

3. Menyamarkan mata panda, kulit mata yang kurang tidur atau lelah menatap gadget biasanya akan mengalami ata panda. Bayam bisa membantu kamu mengurangi masalah ini. Makan lah sayur bayam untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Supaya tidak bosan mengkonsumsi bayam, maka kamu harus memvariasikan cara pengolahannya. Bisa dengan membuat sayur bening kencur bayam, pecel bayam, tumis bayam, bayam rebus colek sambal dan sebagainya.

Usahakan mengkonsumsinya tidak lebih dari 3 jam setelah dimasak. Pada kondisi ini vitamin masih dalam kondisi baik dan aman untuk dikonsumsi. Hindarkan mengkonsumsi bayam yang sudah dimasak lebih dari 6 jam.

Meskipun bayam banyak manfaatnya untuk kulit, tapi penggunaannya sebagai masker memang jarang terlihat karena bisa menyebabkan aroma kurang sedap pada kulit. Cukup mengkonsumsi bayam secara rutin untuk merawat kulit dari dalam.

Untuk perawatan kecantikan lainnya memutihkan kulit Anda bisa menggunakan Gluta wink White Lotion.

Dan untuk perawatan bagian tubuh lainnya anda bisa memakai Ayla Breast Care.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *