Spesifikasi dan Harga Datsun Go+

Setelah vakum berpuluh-puluh tahun Datsun hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk kembali mencapai prestasi gemilang di pasar otomotif Tanah Air. Walaupun dikenal sering mengeluarkan harga mobil yang murah, kehadiran pabrikan yang masih berada di bawah bendera Nissan Motor itu turut meramaikan tren LCGC di Indonesia lewat dua unit mobil barunya yaitu Datsun Go + dan Datsun Go Panca. Datsun Go + berhasil mencatat penjualan positif dengan angka lebih dari 100.000 unit secara global hanya dalam kurun waktu 1 tahun.


Secara kasat mata desain eksterior dari Datsun Go+ ini tak jauh beda dengan Datsun Panca yang merupakan jenis hatchback. Namun untuk Datsun Go + didesain lebih kompak , mobil ini menawarkan desain depan yang bagus lewat penerapan headlamp heksagonal berjenis halogen yang sanggup memberikan penerangan maksimal ketika berkendara malam hari. Sementara untuk bagian interior kedua mobil ini mengusung material yang sepadan serta desain dashboard yang didominasi warna abu-abu, kemudian panel instrumennya juga minimalis dan hanya terdapat panel audio standar. Desain dashboard Datsun Go + ini lebih ringkas berkat penepatan tuas persneling yang nyatu pada dashboard depan.
Desain kompak tersebut biasa dilihat dari ukurannya yang mencakup panjang body 3.995 mm, lebar 1.635, dan tinggi 1.490 mm. Dilihat dari dimensinya jelas mobil ini asyik untuk diajak bermanuver dijala raya apalagi memiliki radius putar rendah yaitu 4.6 m saja. Membahas bagian jantung dapur Datsun Go + masih mengandalkan mesin seri HR12De yang juga masih merupakan platform mesin dari Nissan March. Sementara untuk penyaluran bahan bakar mobil ini sudah menggunakan sistem Fuel Injection.
Untuk fitur keselamatan Datsun Go + ini sudah dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan standar Drive-side Airbag Plus Pretensioner Seatbelt yang tersedia untuk semua tipe. Sementara untuk fitur penunjang kenyamanan sudah dilengkapi seperti Drive Computer, Digital Tachometer, Gear Shift Guide, IntelligentWhiping System, serta Parkingsensors yang melengkapi fitur pada DatsunGo + tipe T option dan T style. Untuk maslah harga Datsun Go + dijual mulai Rp 95 juta untuk tipe terendah dan Rp 102 juta untuk tipe tertingi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *