Review film Indonesia “Koala Kumal”

Genre : Comedy, Romance
Tahun rilis : 2016
Director : Raditya Dika
Produser : Fiaz Servia
Pemain : Raditya Dika, Shyeril Sheinafia, Acha Septriasa, dkk

Setelah meluncurkan film Single yang berhasil mengguncang penonton dengan kelucuan dan kebaperannya kali ini Raditya Dika merilis film terbarunya. Bukan seperti film Single yang naskah asli untuk film, tetapi film ini ia ambil dari novel karyanya sendiri yang berjudul sama yaitu Koala Kumal. Tak jauh berbeda dari film-film Radit sebelumnya, bang Dika tetep menampilkan genre comedy romantis. Kali ini bang Radit menyuguhkan sebuah komedi patah hati.

Patah hati? Iya guys PATAH HATI! Karena diawal film kita bisa ikut merasakan juga gimana patah hatinya si Raditya Dika, ya kali ini ia menggunakan nama aslinya. Gimana gak patah hati coba, waktu itu ceritanya si Radit ketemuan di cafe sama pacarnya si Andrea yang diperankan oleh Acha Septriasa. Dan tiba-tiba aja si Andrea ngomong ke Radit kalau mereka ga jadi nikah, padahal hari itu adalah H- 2 minggu mereka bakalan nikah dan undangan udah disebar. Dan Radit tambah sakit hati karena ternyata si Andrea itu selingkuh sama si James. Udah kebayang kan gimana muka galaunya si bang Radit?

Dan gara-gara itu si Raditya Dika jadi kesulitan menyelesaikan bab terakhir pada buku yang sedang ditulisnya. Bahkan berulang kali dia cari inspirasi, cari ide kesana kemari tetep aja dia ga bisa konsen nulis. Sampai akhirnya si Dika ketemu sama seorang cewek unik yang mungkin asalnya dari planet lain hehe. Cewek unik ini adalah Trisna yang diperankan oleh Shyeril Sheinafia, Trisna ini ceweknya unik banget dah karakternya. Aneh bin ajaib gitu ini cewek, selain itu dia kocak juga sih. Nah mereka semakin deket nih, dan akhirnya saling cerita satu sama lain. Trisna ini ngebantu Radit untuk menyelesaikan bab terakhir pada bukunya dan ia nemuin kalau ternyata Radit kaya begitu soalnya dia lagi sakit hati. Disini Trisna ngebantu Radit buat ngelupain Andrea, dan caranya itu lho yang bikin ngakak!

Dan disisi lain juga disuguhkan cerita dari si Trisna, Trisna itu sebenernya disukai sama cowok di kampusnya namanya Wira. Tapi Trisna belum mau membuka hatinya karena dia masih trauma sama masa lalu cintanya. Dulu ia sempet pacaran pas SMA sama si Choki, trus mereka masuk ke universitas yang sama. Nah tapi takdir berkata lain dan Choki harus meninggal karena sebuah kecelakaan. Disini bang Radit berhasil membuat para penontonnya terharu dengan kisah si Trisna. Download film bioskop terbaru di https://nontonxxi.online/

Overall puas sih nonton karyanya bang Radit yang satu ini, menurutku ceritanya ringan dan simple tapi tetep gak ngebosenin karena diselingi sama komedi yang pastinya bakan bikin kalian berjamaah kalau nontonnya rame-rame. Porsi dari komedi dan konfliknya juga pas, tapi aku gak ngerti karena rasanya ada yang kurang greget dalam film ini. Akting Syeril yang jadi Trisna disini aku acungin 2 jempol, bisa dibilang dia pendatang baru tetapi aktingnya udah keren. Dia berhasil meranin karakter Trisna yang aneh dan kocak itu..

Menurutku adegan paling kocak itu adalah adegan pas Radit dateng ke klub buku anehnya si Trisna trus ketemu sama si Andrea. Ngakak banget sumpah! Oh ya, film ini cocok ditonton berbagai kalangan usia, jadi wajib banget deh ditonton rame-rame sama keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *