Mesin Cutting Sticker Buatan Amerika

Mesin Cutting Sticker  — Mesin cutting sticker buatan Amerika juga ada yang digunakan orang-orang Indonesia dan bisa mengimbangi produk Jepang. Namun hanya ada satu merk saja yang banyak digunakan oleh masyarakat kita yaitu brand Silhoutte Cameo.

Hal ini karena untuk memperoleh produk-produk Amerika karena harus impor sehingga memilih produk Jepang dan Cina yang lebih mudah didapatkan. Alasan merk Silhoutte Cameo banyak digunakan di Indonesia dari harganya yang masih bersaing karena pabrik pembuatannya berada di Cina.

Dengan memiliki pabrik di Cina membuat biaya produksi Mesin Cutting sticker Silhoutte Cameo semakin murah jika dibandingkan memproduksi di Amerika. Karena itulah mesin potong otomatis Cameo ini masih bisa dinikmati masyarakat Indonesia yang banyak sekali pengusaha di bidang percetakan.

Namun, banyak orang yang tidak meyukai produk Amerika ini karena tidak support dengan software edit gambar Corel Draw maupun photoshop. Karena perusahaan ini memiliki software edit gambar sendiri yang bernama Slihoutte Studio. Hal ini menjadikan pembeli merasa ragu karena tidak fleksibel.

Beberapa Mesin Cutting Sticker Buatan Amerika

  1. Silhoutte Cameo

Produk asal Amerika ini bentuknya sangat kecil dan hampir sama seperti printer sehingga mudah dibawa ke mana saja dan tidak memerlukan tempat yang luas. Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan mesin potong ini untuk kebutuhan sablon kaos dan design stiker mobil. Mesin cameo kerap digunkan bersama mesin press kaos, mug, topi, pin dan aneka mesin press lainnya.

  1. Brother

Mesin Cutting Sticker merk Brother memang jarang digunakan di Indonesia karena terlalu ribet dalam penggunaannya dan tidak efektif. Kelemahan utama produk ini adalah harus melakukan scan terlebih dahulu sehingga memerlukan banyak waktu. Kelebihannya adalah terkait harga yang lebih murah dari Roland.

  1. Vinyl Express

Mesin ini memang jarang sekali digunakan masyarakat kita karena tidak banyak distributornya sehingga harus mengimport langsung dari negara asalnya. Harganya lebih murah dari Roland, namun biaya import tentu saja akan mahal dan terlalu lama untuk menunggu barang bisa sampai ke rumah.

  1. UsCutter

Merk mesin potong asal Amerika ini benar-benar asing ditelinga kita dan mungkin baru pertama kali mendengarnya. Mesin Cutting Sticker merk UsCutter  memang hanya populer di negaranya sendiri dan tidak begitu diminati masyarakat Indonesia. Mesin ini bisa menggunakan pisau buatan dari Roland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *