Industri Hiburan Korea Selatan Mampu Geser Amerika, Benarkah?

Sebuah negara yang kini juga mulai dikenal dnegan dunia hiburannya adalah Korea Selatan. Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa dulu banyak sekali yang memprediksi bahwa Cina lah yang akan mampu mengambil hati masyarakat dunia di bidang hiburan untuk berkompetisi dengan Bollywood. Ternyata hal ini langsung ditepis oleh korea Selatan yang terus meningkatkan kualitas dunia hiburannya.

Sempat menjadi bahan pembicaraan yang panas bahwa dunia hiburan dulu memiliki beberapa kiblad, yaitu Amerika, India, dan juga Cina. Ketiga negara ini menjadi pusat perhatian karena terus memberikan prduk hiburan yang berkualitas dan diminati oleh banyak sekali masyarakat dunia. Tidak hanya itu saja, ketiganya sama sama berusaha menonjolkan ciri khas masing masing termasuk dengan melibatkan budaya negara pada setiap adegan. Namun jika dilihat dnegan fenomena yang terjadi kali ini, maka bisa disepakati bahwa prediksi masa lalu tidak bisa terbukti. Dimana kini Korea Selatan mulai muncul dipermukaan dengan citra yang lebih menggoda. Terus mengikuti style bahwa Korea Selatan berusaha menjadi kiblat fashion juga berhasil ia lakukan saat ini. Hal ini berhasil dilakukan tentu saja berkat porfesionalitas dan juga integritas yang dilakukan seluruh pihak yang berhubungan dengan dunia hiburan baik dari crew maupun dari para pemainnya. Tak hanya itu, Korea Selatan benar benar memiliki strategi yang sangat apik dimana ia menggunakan sistem invasi yang dilakukan secara merata. Yatu dengan menyajikan hiburan dalam berbagai aspek seperti pada dunia musik, perfilman, bahkan termasuk acara televisi yang terus mengikuti perkembangan jaman.

Bisa diambil contoh yaitu Running Man yang berhasil menjadi variety show yang sudah populer sejak tahun 2010 dan juga girl band Twice yang terus menjadi sorotan sejak tahun 2015. Dengan ciri khas dan juga kemampuan dari semua pihak, akhirnya mampu membawa keduanya menjadi produk hiburan yang banyak diikuti. Bahkan penggemarnya bisa sampai luar negara. Maka benar saja bila prediksi ke depan bahwa persaingan yang sesungguhnya akan terjadi antara Raja Media Hiburan, Amerika dengan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *