Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Kamu Mengunci Akun Instagram, Agar Followersmu Aman!

PanduanPraktis.com – Bagi generasi millenial yang hidup di dua dunia (dunia nyata dan dunia maya), bisa dibilang jumlah followers adalah kadar untuk mengukur kasta seseorang. Yah… bisa dibilang gitu sih. Semakin banyak jumlah followers pada akun media sosialnya, maka semakin di seganilah orang tersebut.

Misalnya pada pemakai Instagram, bahkan juga followers dapat diperjual-belikan. Untuk jumlah followers hingga ada yang ingin keluarkan uang loh!

Lalu keluar mitos urban pada dunia per-Instagram-an, kalau mengunci profil bisa menaikkan jumlah followers kita. Yang bener? Yuk, mari kita simak apakah mitos itu benar ada?

1. Tidak dapat menggaet followers dari semua dunia. Serius!

Instagram telah berbaik hati sediakan feature explore. Feature ini juga akan membagikan photo atau video yang anda unggah pada calon followersmu sesuai sama ketertarikan mereka.

Contoh anda sukai follow serta like akun yang seringkali berbagi photo traveling, jadi di menu explore anda juga akan banyak lihat photo serta video dengan topik yang sama dari user beda di semua dunia. Tetapi, bila anda mengunci Instagrammu, kebaikan Instagram tidak berlaku. Ya… ini karna keputusanmu sendiri sich. Photo serta videomu cuma dapat diliat oleh anda, followersmu, serta Tuhan. Jadi, sebaik apa pun photo serta video yang anda berbagi, akan tidak hingga ke yang berminat.

Bila anda masih tetap kekeuh ngelock profil Instagram, itu berarti anda menampik percuma calon followers dari semua penjuru dunia.

2. Walau di lock, dapat menarik perhatian calon followers dengan menempatkan banyak hastags atau tagar. Percaya nih?

Prinsip dari nge-lock profil Instagrammu, lagi, yaitu mengunci semua jenis content yang sudah anda berikan supaya tidak bisa diliat oleh umum. Waktu kunci gembok terpampang di profil Instagrammu, itu berarti content yang anda berikan adalah barang yang eksklusif. Cuma followers yang anda setujui untuk mem-follow anda saja yang dapat saksikan. Jadi, walau anda berikan hastags sejumlah apa pun di caption, akan tidak punya pengaruh. Sebab yang dapat lihat kontenmu ya orang itu saja.

Contoh anda memberikan hastag #love pada fotomu, user beda yang buka hastag #love juga akan tidak dapat lihat photo anda. Terkecuali kehilangan peluang menggaet followers baru, nyatanya dengan ngelock profil anda juga kehilangan peluang memperoleh banyak like.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *